Sukses

Hari Kedua Uji Coba Ganjil-Genap Tol Cibubur Diwarnai Protes

Hari kedua uji coba sistem ganjil genap di ruas Tol Cibubur, masih diwarnai adanya pengendara yang protes karena tak bisa masuk jalan Tol Jagorawi.

Fokus, Jakarta - Hari kedua uji coba sistem ganjil genap di ruas tol, masih diwarnai adanya pengendara yang protes karena tak bisa masuk jalan Tol Jagorawi. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (18/4/2018), seorang pria tidak terima kendaraannya yang berplat genap dihentikan petugas.

Ia pun turun dan protes, bahkan langsung kepada Kakorlantas Irjen Polisi Royke Lumowa yang tengah memantau langsung uji coba sistem ganjil genap di Tol Jagorawi melalui pintu Tol Cibubur 2.

Kakorlantas tetap meminta sang pengemudi untuk melalui jalur arteri atau nontol, karena di hari kedua, Selasa 17 April, hanya kendaraan berplat ganjil saja yang bisa lewat Tol Jagorawi.

Sementara itu, pada uji coba sistem ganjil genap di Tol Tangerang menuju Jakarta pada hari pertama, Senin 16 April, berdampak pada berkurangnya kepadatan kendaraan sebesar 28 persen. Namun pada hari kedua uji coba, kepadatan masih terlihat. Lampu lalu lintas di pintu keluar Tol Tomang menjadi sumber kemacetan yang mengular ke dalam tol.

Sedangkan bus premium yang menjadi bagian dari kebijakan ganjil genap, hari kedua mulai diminati warga. Penumpang bus tampak lebih ramai dibandingkan hari sebelumnya.

Dari empat bus yang disediakan di halte bus di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, hampir semuanya terisi penuh. Hingga Jumat, 20 April mendatang, tarif bus ini gratis. Namun setelahnya akan dipungut biaya Rp 22.500.