Sukses

Rumah Terbakar, 6 Anggota Keluarga Tewas Terpanggang

Patroli, Samarinda - Satu rumah di Samarinda, Kalimantan Timur habis dilalap si jago merah pada Selasa dini hari. Akibatnya enam orang yang masih satu keluarga tewas.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (17/4/2018), lokasi kebakaran dipasangi garis polisi dan ramai didatangi warga termasuk munculnya anak pemilik rumah, Rosita.  

Rosita salah satu anak pemilik rumah bernama Erhamsyah. Dia tampak masih sulit percaya. Dalam sekejap, hampir seluruh keluarganya tiada. Menurut Rosita, saat kejadian, dia sedang pergi.  

Dalam kebakaran ini, selain ayahnya, Rosita juga kehilangan kakak perempuannya, kakak ipar, dua keponakan dan ayah mertua kakak perempuannya. Nenek Rosita dalam peristiwa ini jadi satu-satunya orang yang selamat. Rosita baru tahu rumahnya terbakar berdasarkan informasi yang ia dapat dari media sosial.  

“Saya lagi di luar jadi tidak tau. Saya liat di media sosial dan langsung lari ke sini,” kata Rosita.  

Sejumlah salah satu warga bernama Rama, kebakaran terjadi begitu cepat saat sebagian warga tengah terlelap. Api muncul dari bagian depan bangunan dan dengan cepat membesar.  

“Api berasal dari depan. Kami mencoba menolong dengan mendobrak pintu depan, hanya itu satu-satunya akses,” jelas Rama.  

Evakuasi para korban dalam kebakaran yang terjadi pada pukul 1.30 WITA dilakukan petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat. Para korban yang tewas diduga terjebak akibat tidak adanya akses pintu belakang. Sedangkan satu-satunya akses keluar tertutup api.  

Selain menewaskan enam jiwa, kebakaran juga menghanguskan empat bangunan lain. Penyebab kebakaran kini masih diselidiki petugas.