Sukses

Pembunuh Pensiunan TNI AL Ternyata Pencuri yang Datang Sehari Sebelumnya

Setelah mengakui perbuatan tersangka, polisi menyita sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh korban.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap pensiunan TNI di Pondok Labu, Cilandak, beberapa hari lalu. Penangkapan Supriyanto berawal dari adanya keributan sejumlah orang di Kawasan Pondok Labu, Cilandak.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (13/4/2018), ternyata di antara sejumlah orang yang diamankan, terdapat pria dengan ciri-ciri yang sama dengan pembunuh Hunaedi, pensiunan TNI AL yang ditemukan tewas di rumahnya. Dari rekaman kamera pengawas di dekat rumah korban, tersangka memiliki ciri tato di lengan.

"Petugas kita melihat ciri-ciri tersangka sama dengan rekaman kamera CCTV, dan petugas kita langsung mengamankan pelaku. Setelah dilakukan pemeriksaan, akhirnya pelaku ini mengaku telah membunuh pensiunan TNI AL tersebut," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Djafar.

Setelah mengakui perbuatan tersangka, polisi menyita sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh dan pakaian tersangka yang terkena noda darah korban. Berdasarkan pemeriksaan, tersangka ternyata orang yang sehari sebelumnya mencuri uang pensiunan milik Hunaedi sebesar Rp 3,2 juta.

Rupanya tersangka kembali lagi ke rumah korban untuk mencuri. Namun, aksinya dipergoki korban hingga terjadi perkelahian. Korban akhirnya tewas ditangan Supriyanto.