Sukses

Guruh Temui Jokowi, Bahas Pendirian Persada Sukarno

Guruh Soekarnoputra menjelaskan, Persada Sukarno nantinya diisi barang-barang peninggalan Sang Proklamator itu.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Presiden pertama RI Sukarno, Guruh Soekarnoputra menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya membahas rencana pendirian Persada Sukarno.

"Persada Sukarno itu adalah rencana tempat yang akan merupakan museum atau juga perpustakaan. Di situ akan dinamakan Persada Sukarno," ujar Guruh di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Guruh menjelaskan, Persada Sukarno nantinya diisi barang-barang peninggalan Sang Proklamator itu seperti lukisan dan benda seni lainnya.

Dia mengatakan, rencana pendirian persada tersebut untuk menindaklanjuti wasiat Sukarno. 

"Bung Karno berpesan waktu itu, berwasiat benda-benda ini bukan aliran tapi dipersembahkan untuk rakyat Indonesia. Untuk itu Bung Karno menghendaki ingin suatu museum," kata Guruh Soekarnoputra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Yayasan Bung Karno

Tak hanya membahas pendirian Persada Sukarno, Guruh Soekarnoputra juga menyinggung soal Yayasan Bung Karno dan Rumah Sakit Fatmawati saat bertemu Jokowi.

Namun, pria yang berkecimpung di dunia seni ini tidak menjelaskan detail apa yang disoroti terkait yayasan dan rumah sakit itu.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.