Sukses

Uskup Agung: Gereja Katolik Ajak Umat Hindari Kebencian

Uskup agung mengimbau umat mengajak umat menghindari keserakahan, menipu, menyuap, korupsi, ujaran kebencian, hingga penyalahgunaan agama.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan umat mengikuti Misa Pontifikal (Misa bersama uskup) dengan khidmat di Gereja Katedral Jakarta. Misa dipimpin Uskup Agung Mgr Ignatius Suharyo.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (1/4/2018), melalui momen Paskah, gereja katolik mengajak umat untuk menghindari keserakahan, menipu, menyuap, korupsi, ujaran kebencian, hingga penyalahgunaan agama menjadi bentuk keserakahan masa kini.

“Keserakahan antara lain menggunakan segala cara untuk mendapatkan yang diinginkan. Biasanya yang diinginkan bukan sesuatu yang mulia. Uang, kekuasaan dan gengsi itu lah yang dicari orang-orang,” kata Uskup Agung Mgr Ignatius Suharyo.

Pada paskah kali ini, Gereja Katedral didekorasi dengan makna persatuan. Ada merpati dengan simbol-simbol agama melambangkan perdamaian umat beragama di Indonesia. Ada pula telur paskah yang di dalamnya terdapat api, melambangkan pengharapan dan berkat melimpah untuk bangsa Indonesia.

Sementara untuk pengamanan, setidaknya ada 70 personel gabungan dari Polri dan TNI bersenjata lengkap serta 50 personel pengamanan dalam.