Sukses

3 Wanita Jadi Tersangka Prostitusi Apartemen Kalibata City

Fokus, Jakarta - Polisi berhasil membongkar praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Dan dari pengungkapan ini polisi mengamankan empat orang tersangka dan menyita barang bukti uang dan alat kontrasepsi.

Pengungkapan kasus ini berawal dari pemberitaan di media massa dan laporan masyarakat terkait kegiatan prostitusi yang berlangsung di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Menindaklanjuti laporan tersebut, Reserse Umum Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan ditemukan bukti kegiatan prostitusi melibatkan beberapa muncikari. Mereka antara lain berperan sebagai penyedia kamar, pemasok PSK, dan mencari pelanggannya.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (30/3/2018), petugas kemudian melakukan penyamaran dan memesan pekerja seks melalui seorang muncikari. Tarif untuk sekali kencan berkisar antara Rp 850 ribu hingga Rp 2,5 juta. Dalam penangkapan ini polisi menangkap empat orang mucikari, tiga diantaranya adalah wanita.

"Bahwa di Apartemen Kalibata City terjadi kegiatan prostitusi. Ada orang yang berperan sebagai penyedia kamar, kemudian orang yang mencari wanita PSKnya, dan dua orang yang ikut membantu. Total ada empat tersangka yang kami amankan, tiga wanita, satu lagi laki-laki," ujar Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary.

Apartemen Kalibata City kerap dijadikan sarang prostitusi bukan hal yang baru. Bulan Januari lalu Polres Jakarta Selatan juga pernah mengungkap kasus tersebut. Petugas mengamankan barang bukti di antaranya uang tunai, alat kontrasepsi dan pakaian dalam.