Sukses

Video Robot di Jepang Menang Kontes Bola Basket Viral

Robot bernama "Cue" jadi terkenal di Jepang bahkan di luar Jepang karena akurasinya dalam memasukan bola ke ring basket.

Liputan6.com, Jepang - Apa jadinya jika sebuah robot mengalahkan pemain basket profesional? Robot bernama Cue ini pun langsung mendadak terkenal seantero dunia. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Kamis (29/3/2018).

Sebuah robot karya para ahli di Jepang bisa menyaingi para pemain basket profesional dalam melakukan lemparan bebas. Robot bernama Cue jadi terkenal di Jepang bahkan di luar Jepang karena akurasinya dalam memasukan bola ke ring basket.

Februari lalu, Cue bahkan menang dalam kontes lemparan bebas melawan sejumlah pemain profesional Jepang dari tim Alvark Tokyo dengan skor sempurna. Kini Cue jadi salah satu hiburan dalam sesi istrahat di pertandingan basket Alvark.

Sementara di Jerman, sebuah pesawat Jerman dan sebuah pesawat Israel bersenggolan di landasan bandar udara Ben Gurion di Israel, Rabu 28 Maret waktu setempat.

Insiden ini menyebabkan bagian ekor pesawat maskapai Jerman Germania tujuan Berlin tersebut robek dan kepingannya jatuh menimpa bagian ekor pesawat Israel dari maskapai El Al tujuan Roma.

Meski kerusakan cukup parah, tidak ada korban dalam insiden ini. Para penumpang kedua pesawat dialihkan ke penerbangan lain.

Di Thailand, otoritas negara itu memerintahkan penutupan sementara Maya Bay, pantai di Pulau Phi Phi di tepi laut andaman bagi seluruh wisatawan. Pantai yang terkenal sejak jadi lokasi film Leonardo Di Caprio "The Beach" ini akan tutup selama empat bulan karena mengalami kerusakan akibat banyaknya jumlah wisatawan.

Penutupan akan dimulai pada Juni mendatang. Penutupan dimaksudkan agar terumbu karang dan kehidupan laut di pantai ini bisa pulih kembali. Seluruh Taman Nasional Thailand tutup pada pertengahan Mei hingga pertengahan Oktober. Namun karena tuntutan wisata, sejak 1999 Maya Bay selalu buka sepanjang tahun.