Sukses

Probosutedjo di Mata Sandiaga: Sosok Panutan Mentor DKI

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berencana melayat ke rumah Probosutedjo siang hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari pengusaha Probosutedjo. Pria yang juga adik mantan Presiden Soeharto itu meninggal dunia hari ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Probosutedjo. "Kami turut berdukacita, berharap bahwa jasa-jasa Beliau bisa dihargai," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (26/3/2018).

Sandiaga menyebut sosok Probosutedjo adalah pengusaha panutan. "Beliau sosok pengusaha yang jadi panutan. Beliau salah satu mentor DKI juga, mantan Ketum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia yang mengibarkan panji kemandirian bagi pengusaha," ujar Sandi.

Politikus Gerindra itu berharap, jasa-jasa Probosutedjo mampu menginspirasi pengusaha muda untuk lebih berani.

"Kita harap mendapat inspirasi anak muda untuk bangun bidang pertanian, karena usaha Pak Probo punya dampak, salah satunya bidang pertanian," ia menandaskan.

Anies-Sandi berencana melayat ke rumah duka siang hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahir di Kemusuk

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta pada 1 Mei 1930.

Almarhum merupakan pengusaha suskes dengan bendera Menara Hutan Buana. ia adalah pemilik dari Universitas Mercu Buana dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.