Sukses

Polisi Gerebek Gudang Makanan Kedaluwarsa di Tambora

Gudang penyimpanan makanan kedaluwarsa digerebek Polres Metro Jakarta Barat. Polisi mengamankan ribuan produk makanan kedaluwarsa dan kepala gudang.

Liputan6.com, Jakarta - Gudang penyimpanan makanan kedaluwarsa digerebek Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Polisi mengamankan ribuan produk makanan kedaluwarsa dan menahan kepala gudang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/3/2018), di rumah berlantai empat yang berada di kawasan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, inilah puluhan jenis produk makanan kedaluwarsa disimpan.

Tak hanya disimpan, produk-produk makanan berbagai jenis tersebut dikemas ulang dengan kode masa kedaluwarsanya menjadi baru. Ironisnya, gudang makanan kedaluwarsa yang sudah berjalan empat tahun ini dilaporkan sang pemilik hanya sebagai tempat tinggal dan usaha penjualan makanan hewan saja.

"Selama melapor ke saya itu hanya sebagai rumah tinggal dan penjualan makanan binatang," ujar Iik Wahidin, ketua RT setempat.

Sebelumnya polisi menggerebek karyawan gudang yang tengah mengganti kemasan label produk makanan kedaluwarsa dengan kemasan baru di dalam rumah. Dalam penggerebekan AA yang merupakan kepala gudang telah diamankan petugas.

"Untuk sekarang masih kami lakukan pemeriksaan tehadap orang-orang yang ada di gudang tersebut," tegas AKBP Edy Siteppu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat.

Kini petugas terus menyelidiki peredaran makanan kedaluwarsa dari gudang tersebut. Ada baiknya Anda juga lebih berhati-hati memilih produk makanan khususnya bagi anak. Jeli periksa kemasan dan tanggal kedaluwarsa.