Sukses

Lombok International Airport Punya Jadwal Penerbangan PP Lombok - Banjarmasin 

Liputan6.com, Lombok Tengah Lombok International Airport telah memiliki rute penerbangan menuju Banjarmasin bersama Lion Air. Sebelumnya bandara ini telah membuka rute Kuala Lumpur menuju Lombok pada tanggal 22 Januari 2018 dan menuju Bima pada tanggal 7 Februari 2018.

Penerbangan perdana Lion Air menggunakan Boeing 737-900 ER dengan kapasitas 214 penumpang dimulai pada 21 Februari lalu. Lion Air dengan nomor penerbangan JT 835 dari Banjarmasin tiba di Lombok pada pukul 19.16 WITA dan diberangkatkan kembali pada pukul 19.37 WITA.

Pelepasan penumpang pertama dari Lombok menuju Banjarmasin menggunakan Lion Air ini di hadiri oleh General Manager Lombok International Airport,  I Gusti Ngurah Ardita dan Station Manager Lion Air Iman Santoso W.

“Saya berharap dengan adanya rute menuju Banjarmasin dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Pulau Lombok serta memudahkan konektivitas yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah," ujar I Gusti Ngurah Ardita.

Lombok International Airport saat ini mereka sudah melayani rute ke 11 wilayah domestik yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Sumbawa, Bima, Benete, Makasar dan Banjarmasin. Sedangkan untuk penerbangan internasional saat ini masing 2 rute yaitu Kuala Lumpur dan Singapura.

Untuk mengantisipasi perkembangan kedepan, Lombok International Airport  telah mempersiapkan beberapa program investasi untuk meningkatkan pelayan serta infrastuktur alat produksi seperti pembangunan selasar dropzone, penambahan apron, penambahan taxiway dan perluasan terminal.

Selain itu dibuka ruang tunggu lantai 3, hal ini merupakan program transisi untuk mengantispasi peningkatan penumpang pada tahun 2018 yang mana pada tahun 2017 jumlah penumpang meningkat 5 persen dari tahun 2016 menjadi 3.589.812 pax.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk Coba, Anak Usaha AP I Buka Lowongan Kerja untuk 11 Posisi
Artikel Selanjutnya
Kejutan untuk Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Awal Tahun