Sukses

Dua Pabrik di Cengkareng Ludes terbakar

Api sulit dipadamkan karena petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat sulit mendapatkan sumber air. Sedikitnya 30 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api.

Liputan6.com, Jakarta: Dua pabrik di kawasan pergudangan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/5), ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Seorang saksi mata mengatakan, api berasal dari pabrik yang memproduksi garmen hingga menjalar ke pabrik percetakan.
Banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik membuat api cepat merembet hingga juga menghanguskan pabrik percetakan.

Api juga sulit dipadamkan karena petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat sulit mendapatkan sumber air. Sedikitnya 30 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api.

Dua jam kemudian, api baru berhasil dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun dugaan kuat api berasal dari hubungan pendek arus listrik dari sebuah pendingin ruangan. Kasus itu kini dalam penyelidikan Polsek Metro Cengkareng.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini