Sukses

Hari Perempuan Internasional, Megawati Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari IPDN

Liputan6.com, Sumedang - Presiden ke-5 Republik Indonesia yakni Dyah Permata Megawati Setyowati Soekarnoputri, mendapat anugerah gelar Doktor Honoris Causa dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Gelar kehormatan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional, yang jatuh hari ini, Rabu 8 Maret 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (8/3/2018), sejumlah menteri kabinet kerja, di antaranya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, hingga kepala lembaga tinggi negara lainnya, hadir di Balairung Rudini, Kompleks IPDN Jatinangor, Sumedang.

Selain itu, hadir pula mantan Menteri Pertahanan Mahfud MD dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, dalam acara penganugerahan gelar Doktor kehormatan bidang politik dan pemerintahan, kepada Megawati Soekarnoputri.

Dalam orasi ilmiahnya, Megawati menekankan pentingnya memiliki haluan negara sebagai acuan untuk melaksanakan pembangunan.

Kemudian usai orasi ilmiah, dilakukan prosesi pengalungan astha brata dan penyerahan ijazah Doktor Honoris Causa oleh Rektor IPDN, yakni Ermaya Suradinata, dan penyerahan tali asih oleh Mendagri.