Sukses

Jokowi: MRT Beroperasi Secara Penuh Maret 2019

Fokus, Jakarta - Mass Rapid Transit atau MRT, di Jakarta akan bisa dioperasikan sesuai jadwal, Maret tahun 2019 mendatang. Hal ini terungkap saat Presiden Joko Widodo secara mendadak meninjau perkembangan proyek MRT paket satu, ruas Sudirman – Thamrin, Rabu siang, 7 Maret 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (8/3/2018), Presiden Jokowi meninjau kondisi proyek pembangunan MRT, didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka mendatangi dua stasiun MRT berbeda, yaitu Stasiun Bundaran Hotel Indonesia dan Stasiun Senayan. Usai berkeliling proyek, presiden memastikan MRT akan beroperasi penuh pada Maret 2019 mendatang.

Selain mengetahui pengerjaan proyek MRT sesuai jadwal. presiden juga ingin memastikan bahwa pengerjaan proyek MRT tidak akan mengganggu pelaksanaan Asian Games 2018.

Secara khusus, presiden meminta agar pembenahan proyek, khususnya di atas ruas  Jalan Sudirman - Thamrin dilakukan sejak sekarang, agar Jakarta bersih dan indah, sehingga siap menyambut tamu saat Asian Games 2018. Contohnya jalan rusak akibat proyek MRT diperbaiki, dan tak ada lagi jajaran seng di tengah jalan yang menutupi proyek.