Sukses

Memprihatinkan, Seluruh Siswa SMA Abadi Tak Lulus

Di tengah euforia kelulusan para siswa SMA, seluruh siswa SMA Abadi di Penjaringan, Jakarta Utara, justru tidak lulus ujian nasional. Selama ini mereka belajar dengan kondisi bangunan sekolah yang memprihatinkan.

Liputan6.com, Jakarta: Tak satu pun peserta ujian nasional di Sekolah Menengah Atas Abadi di Penjaringan, Jakarta Utara, lulus ujian. Seluruh nilai mereka tidak mencapai nilai rata-rata kelulusan yang ditentukan.

Berdasarkan pantauan SCTV, Kamis (19/5), kondisi sekolah tersebut memang memprihatinkan. Selain kondisi bangunan sekolah tak layak, muridnya pun hanya sedikit. Hanya tujuh siswa di SMA Abadi yang ikut ujian nasional. Jumlah keseluruhan murid di sekolah ini pun hanya 25 orang.

Mendengar kabar buruk, pihak sekolah tentu terkejut. Apalagi, para siswanya sudah diberi pelatihan-pelatihan. Kondisi di SMA Abadi tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Pada tahun lalu tingkat kelulusan ujian nasional di SMA yang berdiri sejak era 1970-an ini mencapai 100 persen dari delapan siswa yang ikut ujian nasional.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini