Sukses

Detik-Detik Proses Pencarian Korban Longsor di Wonosobo

Tanah yang labil dan bergerak masih sering terjadi disekitar lokasi longsor, di Desa Reco, Wonosobo, Jawa Tengah, membuat pencarian korban longsor sempat terhambat.

Patroli, Wonosobo - Video amatir yang diambil oleh warga saat proses pencarian seorang petani yang tertimbun longsor dilakukan. Tanah yang labil dan bergerak masih sering terjadi disekitar lokasi longsor, di Desa Reco, Wonosobo, Jawa Tengah, membuat pencarian korban longsor sempat terhambat. Selain itu hujan yang sempat melanda membuat proses pencarian sempat dihentikan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (1/3/2018), bencana longsor yang  menimbun seorang warga terjadi pada Rabu siang. Tanpa diperkirakan, tiba-tiba tanah di lereng pertanian warga bergerak dan longsor. Kala itu korban bersama seorang petani lainnya tengah beristirahat setelah menggarap lahan pertanian. Sementara itu, salah satu petani berhasil menyelamtkan diri, namun korban akhirnya tertimbun longsor.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam lamanya, korban longsor yang bernama Nugraha, pria berusia 22 tahun, yang tertimbun pepohonan bambu, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jasad korban yang ditemukan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang bekerjasama dengan TNI-Polri, relawan dan masyarakat setempat, Sebelumnya korban dibawa ke puskesmas dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.