Sukses

Wajah Segar Bayi MU yang Sempat Viral Lemas di Sebuah Minimarket

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Bayi MU, yang videonya sempat viral tergeletak lemas di lantai sebuah minimarket di Jakarta Pusat, kini membaik. Ia tampak lebih segar setelah mendapat perawatan di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

Saat dibawa ke Panti Sosial, bayi berusia sekitar 1 tahun ini dalam kondisi lemas dan kekurangan berat badan.

"Pertama datang ke panti kondisi bayi masih sangat lemas, ia tidak mau menerima asupan makanan yang diberikan petugas," ujar Pekerja Sosial di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih, Tsabitatul Izza saat dikonfirmasi, Kamis (1/3/2018).

Petugas di panti segera melakukan pelayanan kesehatan untuk bayi MU di Puskesmas Kemayoran. Dokter memberikan asupan nutrisi, salah satunya berupa susu bayi.

"Sudah dalam kondisi lebih baik dibandingkan saat dibawa pertama kali ke sini. Berat badannya juga sudah naik dan menunjukkan perkembangan yang bagus untuk tumbuh kembangnya," ujar Tsabita.

Dalam kurun waktu satu minggu, berat badan bayi MU naik hampir satu kilogram. Bahkan, ia telah mampu merespon sapaan petugas dan menunjukkan raut gembira saat berkomunikasi dengan orang lain. Kondisi itu sangat berbeda dengan saat awal Bayi MU datang.

2 dari 2 halaman

Postingan Bikin Haru

Sebelumnya, seorang warganet, bernama Nana Marlena Melalui akun Instagram miliknya, @nanaaelena menceritakan pengalamannya pada Selasa malam 13 Februari 2018.

Ketika itu dia tengah berada di gerai Alfamart kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Namun, dia terperangah menyaksikan pemandangan yang mencengangkan.

Yang membuat Nana makin tak percaya adalah pengakuan dari pegawai Alfamart yang sepertinya sudah kerap menyaksikan hal serupa. Menurut informasi Nana pula, pria yang duduk dalam video itu diperkirakan sebagai pengamen yang setiap malam menukar uangnya di Alfamart.

"Pegawai Alfamart bilang kalau anak ini di sewakan (di perkirakan dia lemas karena di kasih obat penenang biar gak rewel). Lalu si bapak yg sama anak ini di tanya ini anaknya kenapa? si bapak nya menjawab ragu katanya gak tau ini knp ibu nya," lanjut Nana dalam tulisannya.

Nana juga mengaku bapak itu sempat kelimpungan ketika ditanya mengenai anak tersebut. Mulanya ia mengaku bahwa balita yang sedang bersamanya merupakan anak tetangganya. Kemudian pria itu juga sempat mengaku sebagai ayah dari balita yang tergolek lemas di lantai Alfamart.

"Logikanya, kalau anaknya enggak mungkin digeletakin begitu saja. Harusnya dipangku atau duduk di lantai bareng atau dikasih alas biar enggak dingin," kata Nana.