Sukses

Megawati Tutup Rakernas III PDIP di Bali

Liputan6.com, Bali - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditutup Minggu (25/2/2018). Dalam Rakernas ini, PDIP telah menyatakan mencalonkan kembali Jokowi sebagai calon presiden 2019.

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri sudah terlihat masuk ke dalam venue di Hotel Grand Inna Bali Beach, Bali. Adapun, agenda penutupan ini dijadwalkan membacakan sikap politik dan hasil Rakernas III.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, mengatakan, salah satu yang menjadi pembahasan di Rakernas adalah soal strategi pemenangan partai. Baik di Pilkada tahun 2018, serta Pemilu 2019. Selain itu kriteria yang pas untuk Cawapres pendamping Jokowi.

"Kita fokus pembahasan bagaimana mencari sosok yang pas untuk Capres. Pertama siapa Cawapresnya, kedua bagaimana strategi pemenangan seperti yang dibahas dalam rakernas ini," jelas Basarah.

Meski demikian, dia membantah, akan ada nama yang keluar. Karena prosesnya masih panjang.

"Tidak ada. Tidak ada nama sama sekali. Karena saya kira masih enam bulan ke depan. Waktu masih cukup panjang," pungkas Basarah.

2 dari 2 halaman

Jokowi Capres 2019

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan mandat ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi capres 2019. Itu disampaikannya dalam Rakernas III di Bali, yang dilakukan tertutup.

"Dengan ini saya nyatakan, calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Joko Widodo," ungkap Megawati, Jumat (23/2/2018).

Dia pun menanyakan kepada para kader soal siap memenangkan Jokowi lagi. "Siap dimenangkan?" tanya Megawati sambil angkat tangan dengan bergaya metal.

Para kader yang mendengar itu pun berteriak. "Iya," jawab para kader secara serentak.