Sukses

Waspadai Letusan Susulan Gunung Sinabung, Ratusan Warga Mengungsi

Ratusan warga terpaksa bertahan di pengungsian, karena khawatir adanya letusan susulan.

Liputan6.com, Sumatera Utara - Hingga Senin petang, 19 Februari 2018, warga Desa Naman, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, masih bertahan di pengungsian Desa Jambur dan Desa Ndeskati.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/2/2018), ratusan warga terpaksa mengungsi karena khawatir adanya susulan letusan Gunung Sinabung.

Aktivitas Gunung Sinabung memang mulai mengalami penurunan pada Senin petang. Tetapi berdasarkan pengamatan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), letusan susulan Sinabung masih berpotensi terjadi, karena sejak Senin siang Sinabung memasuki fase istirahat, setelah Senin pagi mengalami erupsi yang cukup besar.

Dampak erupsi Sinabung, kini sekitar 500 warga Desa Naman di Kecamatan Naman Teran, memilih untuk mengungsi ke Desa Jambur dan Desa Ndeskati. Warga yang berada di daerah tersebut khawatir adanya letusan susulan.

Saat ini status Sinabung masih berada pada Awas level empat. Status ini merupakan level tertinggi sejak berstatus Awas pada 2 Juni 2015.