Sukses

Libur Akhir Pekan, Tol Bandung Menuju Jakarta Terpantau Padat

Fokus, Jawa Barat - Sesuai prediksi, kepadatan arus balik kendaraan warga yang berlibur di akhir pekan mulai terlihat pada Minggu sore.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (18/2/2018), kepadatan mulai terlihat di ruas tol yang didominasi kendaraan pribadi dan bus wisata dari mereka yang baru usai menikmati libur panjang di kawasan wisata Puncak. Sedangkan dari arah sebaliknya terlihat lancar. Meski demikian, hingga pukul 15.00 waktu setempat pihak Polantas Polres Bogor belum memberlakukan sistem satu arah.

Di saat yang sama, ruas Tol Padaleunyi juga mulai dipadati ribuan kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta dan kemacetan parah tak terhindarkan saat memasuki gerbang Tol Pasteur Satu di Kota Cimahi.

Antrean kendaraan mencapai sekitar empat kilometer. Padahal pihak Jasa Marga sudah membuka enam loket pembayaran. Sejumlah ruas jalur alternatif seperti kawasan Cisarua atau Padalarang juga telah dipadati kendaraan karena sempitnya jalan.

Di ruas Tol Cipularang-Purwakarta, arus balik kendaraan warga yang berlibur juga mulai terlihat meningkat. Ribuan kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta seperti terpantau di kilometer 82 wilayah Jatiluhur ini didominasi kendaraan pribadi dan bus wisata yang memadati ruas jalan.

Diprediksi, situasi kepadatan kendaraan di tiga ruas tol ini akan mencapai puncaknya Minggu malam. Karena Senin besok karyawan kantoran sudah mulai beraktifitas normal lagi.