Sukses

YPAPK Bareng Dompet Dhuafa Gelar Pengobatan Gratis di Asmat

Liputan6.com, Jayapura Dompet dhuafa membuka pos sehat dan food bank selama satu tahun di wilayah Asmat guna memperbaiki kesehatan warga. Dalam kerjasama ini, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) memberikan bantuan pengobatan umum gratis bagi 571 warga yang ada di tiga kampung di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (18/2/2018), antusiasme warga Asmat sudah mulai terlihat sejak siang hari padahal pengobatan baru akan dimulai pada sore hari. Setelah dibuka, warga Asmat yang didominasi ibu dan anak ini langsung menyerbu pengobatan gratis yang dipusatkan di dalam kelas Sekolah Yapis Asmat.

Beragam sakit dan keluhan warga diterima oleh para dokter mulai dari diare, ispa, hingga anak-anak yang terdeteksi masih terkena gizi buruk. Selain mendapat obat, para ibu dan anak juga mendapat susu gratis dan bingkisan makanan tambahan yang sudah disediakan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Pasca - dicabutnya kejadian luar biasa campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat yang telah menewaskan 72 anak, seluruh pihak masih terus melakukan pemulihan dan vaksin di 224 kampung di 23 distrik.