Sukses

Detik-Detik Pencurian Tas di Masjid Pondok Bambu Terekam CCTV

Awalnya pemuda ini terlihat ikut salat berjamaah di sebuah masjid di Pondok Bambu, Jakarta. Namun ternyata ia mencuri tas milik seorang jemaah.

Patroli, Jakarta - Aksi pencurian tas di dalam masjid terekam kamera pengintai atau CCTV. Kejadian yang berlangsung di kawasan Pondok Bambu, Jakarta itu mengakibatkan seorang pegawai kehakiman tersebut kerugian barang dan dokumen pribadi yang tercuri.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Sabtu (17/2/2018), tampak dalam rekaman CCTV, awalnya pemuda tersebut masuk belakangan, saat sejumlah jemaah di masjid sudah menjalankan ibadah salat zuhur. Ia tampak menoleh ke kiri dan kanan seperti sedang membaca keadaan.

Sebelum beraksi, pelaku sempat berpura-pura ikut salat berjamaah hingga akhirnya meninggalkan barisan salat dan melancarkan aksinya. Sebuah tas milik jemaah yang diletakkan di belakang barisan salat langsung digondol. Pelaku kemudian meninggalkan masjid dengan santai.

Korban adalah seorang pegawai kehakiman. Ia kehilangan telepon genggam, dokumen, serta sejumlah barang berharga lain yang disimpan dalam tas.