Sukses

Sidang Otak Teror Bom Thamrin Digelar, PN Jaksel Dijaga Ketat

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana terdakwa terorisme Oman Rochman alias Aman Abdurahman, tersangka kasus teror bom Thamrin pada awal 2016.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (15/2/2018), keamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diperketat jelang sidang Oman Rochman. Ratusan polisi berpakaian lengkap dan bersejata bersiaga di sejumlah pintu masuk.

Pengunjung dan awak media tidak bisa masuk seenaknya. Polisi diinstruksikan untuk menggeledah barang bawaan siapa pun yang hendak masuk.

Tak hanya itu, pada saat memasuki pintu kedua, petugas kejaksaan dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan langsung meminta pengunjung mengisi daftar hadir dan meminta kartu identitas. Tak seperti biasanya, wartawan pun diperlakukan sama.

1 dari 2 halaman

Sudah Tiba

Oman Rochman tiba di lokasi dengan pengawalan ketat. Dia datang sekitar pukul 08.32 WIB dengan pengawalan polisi bersenjata lengkap.

Sampai dilokasi, terdakwa Oman Rochman diarahkan masuk ke ruang mediasi 2. Pintu tertutup rapat. Hanya petugas yang diperkenankan masuk ke ruang itu.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengatakan, sidang perdana ini agendanya adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum.

"Datang saja dan dengarkan dakwaan yang dibacakan PU," tutur dia.

Artikel Selanjutnya
Tiba di PN Jaksel, Aman Abdurrahman Lempar Senyum
Artikel Selanjutnya
Pengamanan Berlapis Sidang Aman Abdurrahman di PN Jaksel Pagi Ini