Sukses

Lantai 1 Rumah Fachri Albar Kerap Digunakan Pesta Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menemukan sejumlah barang haram di rumah aktor Fachri Albar. Lokasinya di Serenia Hills, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwiharnanto menyatakan, polisi menggeledah ruangan kamar yang terletak di lantai satu. Di sana, berserakan narkoba dan obat penenang.

"Kami banyak temukan (narkoba dan obat-obatan) di salah satu kamar di rumahnya di lantai satu," ucap dia.

Dwi menyebutkan, Fachri Albar kerap mengonsumsi sabu di ruangan tersebut. Tak hanya sendiri, ia juga kerap memakai parang haram tersebut bersama teman-temannya.

"Pengakuan dari pembantunya seperti itu. Namun, hingga saat ini tersangka ini belum mau mengemukakan itu (siapa saja orang-orangnya)," ucap dia.

Polisi kini menelusuri siapa saja yang pernah menggunakan sabu bersama Fachri Albar. Bila Fachri bungkam, polisi akan mencari lewat jalur lain.

"Entah mungkin melakukan pengecekan secara digital ataupun yang lain, nanti kami laksanakan," kata Mardiaz.

 

2 dari 2 halaman

Diringkus Rabu Pagi

Polisi meringkus Fachri Albar sekitar pukul 07:00 WIB di rumahnya, Serenia Hills, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Saat itu, ada istri dan anak-anaknya.

"Tersangka kami ringkus saat bangun tidur," ujar dia.

Dalam penggerebekan, polisi didampingi tiga orang Satpam perumahan tersebut. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang bukti narkoba dan obat penenang di kamar rumahnya yang berada di lantai 1.

"Sabu seberat 0.8 gram, 13 tablet dumolid, satu tablet calmet. Banyak sekali alat isap dan sisa lintingan ganja," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini