Sukses

Sandiaga Terharu OK OCE Merambah Kawasan Elite

Sandiaga Uno berharap lewat gedung ini dapat membuka lapangan kerja lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Global Office Kinanti. Rasa haru terlihat di wajahnya saat gedung itu diresmikan.

Sandiaga menyebutkan rasa harunya muncul karena saat ini OK OCE telah merambah ke kawasan-kawasan elite, seperti lokasi berdirinya gedung Kinanti, yakni Epicentrum.

"Terharu melihat OK OCE sudah jadi gerakan di level bisnis tertinggi di kawasan elite Epicentrum," kata Sandiaga Uno dalam acara peresmian OK OCE Global Office Kinanti di Jalan Epicentrum Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Orang nomor dua DKI Jakarta ini juga berharap lewat gedung ini dapat membuka lapangan kerja lebih besar, yang dapat mendorong para pelaku usaha kecil menengah.

"Mudah-mudahan ini jadi pemegang bendera panji-panji, flagship, dengan mendorong UKM," tutur Sandiaga.

Selain mendorong semakin berjayanya para pelaku UKM, Sandiaga juga memiliki harapan lain. Lewat hadirnya gedung ini, ia berharap dapat melahirkan banyak usaha-usaha startup yang dapat mengubah wajah Indonesia. Munculnya Gojek sendiri menjadi salah satu inspirasinya.

"Menginisiasi, menginkubasi, membuat ekosistem kerja baru (yang dapat) membuat (perusahaan seperti) Gojek-Gojek lainnya," harap Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Lain Sandiaga

Harapan-harapan tersebut, menurut Sandiaga, termasuk dalam penjabaran empat poin tujuan hadirnya gedung Kinanti, OK OCE Global Office.

Seperti menjadikan tempat meet up, menjalin networking, juga sebagai tempat show up untuk meletakkan produk-produk yang baik.

"Lalu gear up, jadi tempat pelatihan, pendampingan, dan speed up, mengakselarasi usaha pedagang kecil, rintisan usaha, startup," ujar Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.