Sukses

Wakil Bupati di Sulawesi Tengah Mengamuk saat Acara Pelantikan Pejabat

Wakil Bupati Mohammad Asrar Abdul, yang saat itu tengah duduk bersama Bupati Aptripel Tumimomor, tiba tiba mengamuk.

Fokus, Sulawesi Tengah - Aksi pejabat mengamuk kembali terjadi, kali ini di Sulawesi Tengah. Wakil Bupati Morowali, Mohammad Asrar Abdul Samad, mengamuk dalam sebuah acara pelantikan pejabat eselon di daerahnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar Pagi, Sabtu (10/2/2018), suasana pelantikan pejabat eselon tiga dan empat di Kabupaten Morowali Utara, Jumat siang berubah tegang. Wakil Bupati Mohammad Asrar Abdul, yang saat itu tengah duduk bersama Bupati Aptripel Tumimomor, tiba tiba mengamuk.

Dalam video yang viral di media sosial, Abdul Samad beraksi bak koboi sambil berteriak meminta pelantikan dihentikan. Dia menghampiri petugas protokoler dan merebut kertas daftar pejabat yang dilantik dan merobeknya. Belum puas, Abdul kemudian menendang kursi.

Wakil Bupati Morowali ini kemudian diamankan sejumlah petugas TNI-Polri dan dibawa keluar ruangan. Meski demikian, wakil bupati ini masih terlihat emosi, bahkan ia kembali menendang mobil dinas yang terparkir di gerbang utama kantor bupati.

Belum dipastikan apa penyebab Wabup Asrar mengamuk. Bupati Aptripel Tumimomor sendiri belum memberikan penjelasan terkait insiden ini.