Sukses

Dialog PDIP dengan Yenny Wahid, Hasto Bawa Kue dan Soto

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kader PDIP menyambangi Yenny Wahid di Wahid Institute hari ini. Sebelum pertemuan digelar, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sajian jajanan kue kepada Yenni.

Bukan hanya itu, mereka juga menyantap soto yang diberikan langsung oleh Hasto kepada Yenny.

"Ini mencicipi kuliner khas nusantara. Sekalian promosi," ucap Hasto di Rumah Pergerakan Graha Gus Dur, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Usut punya usut, ternyata makanan tersebut disajikan oleh istri Hasto, Maria Stefani Ekowati, yang hadir di sana.

"Soto itu kan populer, di Kudus ada, di Lamongan juga ada, di Solo juga khas. Yang ini kami sajikan ini soto Solo segar, kuahnya bening dan ayamnya kampung. Pak Hasto minta khusus, kalau ada acara itu, minta disajikan, kalau soto itu khas lokal. Satu selain rasa juga menambah wawasan nusantara," ungkap Maria.

Istri Sekjen PDIP ini pun juga menuturkan, memiliki warung soto ini yang terletak di Bekasi. "Itu warung. Ini soto Solo segar. Ada di Bekasi," cerita Maria.

2 dari 2 halaman

Lambang Persahabatan

Adapun pertemuan, PDIP dengan Yenny sebagai langkah untuk membangun dialog kebangsaan. Sebagaimana instruksi Ketua Umum Megawati Sukarnoputri.

"Hari ini sesuai dengan upaya PDIP untuk membangun dialog kebangsaan, untuk mewujudkan bahwa ruang politik itu adalah ruang dialog, maka hari ini sesuai arahan Ibu Ketum, kami mengunjungi Wahid Institute ini," ucap Hasto.

Selain itu, masih kata dia, pertemuan ini lambang persahabatan antara Gus Dur dengan Megawati dalam memperjuangkan reformasi dan demokrasi di Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Perpanjang Masa Penahanan 3 Tersangka Suap PAW PDIP
Artikel Selanjutnya
Wahyu Setiawan Ngaku Dicecar KPK soal Hasto Kristiyanto Terkait PAW Harun Masiku