Sukses

Masjid Al A'zhom Tangerang Gelar Nobar Gerhana Bulan Malam Ini

BMKG akan menyediakan teropong yang bisa digunakan warga secara bergantian untuk menyaksikan gerhana bulan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tangerang akan menggelar nonton bareng atau nobar gerhana bulan. Acara tersebut dihelat di Masjid Raya Al A'zhom Kota Tangerang, Rabu malam (31/1/2018).

Hal tersebut diungkapkan Kepala BMKG Tangerang, Teguh Rahayu. "Ini fenomena langka, terakhir terjadi pada 152 tahun lalu," ujar dia.

Acara tersebut dimulai dari pukul 17.00 - 22.00 WIB. Teguh mempersilakan warga Tangerang yang ingin melihat langsung gerhana bulan tersebut, sebab BMKG akan menyediakan teropong yang bisa digunakan warga secara bergantian.

Menurutnya puncak gerhana total terjadi sekitar pukul 20.31 WIB. "Kami sudah sosialisasikan ini dan juga mengundang Wali Kota Tangerang untuk bersama-sama menyaksikan supermoon," kata Teguh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Gerhana

Sementara, saat gerhana nanti malam terjadi, di masjid terbesar di Kota Tangerang itu juga akan digelar salat gerhana. Memang pemilihan Masjid Raya Al - A'zhom untuk acara nobar supermoon, lantaran merupakan titik keramaian di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah juga mengimbau agar masyarakat mengungkapkan rasa syukur dengan adanya fenomena tersebut.

"Kepada seluruh warga Tangerang yang beragama Islam diimbau untuk melaksanakan salat gerhana bulan di masjid atau mushola terdekat," ujar Teguh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.