Sukses

Kembali Memanas Konflik Transportasi Online

Liputan6.com, Jakarta Bentrokan antara pengemudi taksi bandara dengan pengemudi taksi online kembali pecah di areal Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari Kamis, 18 Januari 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (19/1/2018). Empat mobil taksi Bandara rusak akibat hantaman kayu dan batu dari pihak taksi online. Bentrok susulan masih terjadi antara pengemudi taksi bandara dengan pengemudi taksi online di areal Bandara Kualanamu, kembali pecah akibat bentrokan ini empat unit mobil taksi bandara rusak. Akhirnya bentrokan bisa diredam setelah puluhan polisi tiba di lokasi dan mengamankan seorang pengemudi taxi online.

Para pengemudi taksi Bandara menyesalkan bentrokan ini, karena bentrokan terjadi setelah para pengemudi taksi bandara melakukan mediasi dengan polisi dan pihak Angkasapura.

Diduga, pengemudi taksi online dendam karena sebelumnya, mobil rekan mereka dirusak oleh pengemudi taksi Bandara dan untuk mencegah keributan terulang lagi, polisi bersenjata lengkap kini berjaga di areal Bandara. Apalagi diduga kedua belah pihak masih ingin saling balas dendam.

Sementara itu, Di Ciomas, Bogor Jawa Barat. Tepatnya di Kampung Munjul, ratusan pengemudi ojek online mendatangi pangkalan ojek, untuk mencari oknum ojek pangkalan yang sebelumnya mengintimidasi rekan mereka, dan merusak helm korban. Untungnya polisi bertindak sigap dan mencegah terjadinya keributan. Polisi meminta agar insiden ini diselesaikan secara kekeluargaan. Atas kejadian tersebut polisi tetap akan mencari pelaku perusakan serta menangani kasus ini