Sukses

Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik 2 Menteri dan Watimpres Pagi Ini

Presiden Jokowi akan melantik dua menteri baru hasil reshuffle kabinet, anggota Watimpres, dan KSAU hari ini di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi merombak (reshuffle kabinet) hari ini. Menteri-menteri baru itu akan langsung dilantik hari ini, Rabu (17/1/2018).

Dari informasi yang diperoleh, dua menteri akan diganti. Mereka adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki.

Khofifah disebut akan diganti oleh politikus Partai Golkar, Idrus Marham. Golkar juga telah membenarkan hal ini. "Kepastian penunjukan baru pagi ini, Idrus baru dikabarin hari ini. Infonya hari ini langsung dilantik," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, Rabu, di Jakarta.

Sementara itu, Teten disebutkan akan diganti Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko.

Sumber Liputan6.com di KSP membenarkan adanya pergantian Kepala Staf Presiden itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik Watimpres dan KSAU

Selain melantik dua menteri baru, Presiden Jokowi juga akan melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang baru yakni Agum Gumelar.

"Ya betul, hari ini sedang dalam perjalanan ke Istana," kata ajudan Agum.

Presiden juga akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Dalam surat dengan kop Menteri Sekretaris Negara RI itu tertulis, undangan pelantikan hari ini, Rabu, 17 Januari 2018, pukul 09.00 WIB bertempat di Istana Negara, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.