Sukses

Kondisi Bayi Penderita Gizi Buruk Mulai Membaik

Fokus, Sulawesi Tenggara - Kondisi bayi bernama Muhammad Adam Syahputra, bayi 7 bulan yang diberi susu dewasa oleh orangtuanya, kini mulai membaik.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (5/1/2018), Adam yang dirawat di Rumah Sakit Bahtrams, Kendari, Sulawesi Tenggara, terlihat sudah mulai ceria. Sebelumnya muncul gejala alergi seperti bengkak dan bercak-bercak merah di seluruh tubuh Adam. Namun sekarang kulit Adam mulai putih bersih. Berat badannya pun mulai beranjak naik.

Orangtua Adam tak menduga buah hatinya didiagnosa kekurangan gizi. Selama ini ia memang kerap memberikan susu yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Bahkan tak jarang mereka memberikan susu kental manis untuk Adam.

Hal ini semata mereka lakukan akibat keterbatasan ekonomi. Susu formula yang diperuntukkan untuk bayi tak selalu bisa dibeli. Alhasil, untuk mencukupi kebutuhan asupan makanan Adam, mereka membeli susu bagi orang dewasa dengan harga murah.

Pihak rumah sakit mengimbau, jangan sembarangan memberikan susu termasuk susu kental manis pada balita, apalagi yang masih berusia di bawah 2 tahun. Mengingat organ tubuh bayi seperti pencernaan dan saluran pernapasan masih belum berkembang optimal.