Sukses

Ridwan Kamil Minta Restu PDIP untuk Maju di Pilgub Jawa Barat

Fokus, Jakarta - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Rabu siang, 3 Januari 2018, melakukan silaturahmi politik ke Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan Ridwan Kamil untuk meminta partai moncong putih itu agar dapat mengusung dirinya menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (4/1/2018), jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada serentak, sejumlah calon kepala daerah mulai mencari dukungan partai politik untuk dapat mendapatkan tiket agar dapat bertarung.

Tidak ketinggalan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang akan maju menjadi Gubernur Jawa Barat, yang mendatangi kantor DPP PDIP.

Selain bersilaturahmi dengan para pengurus, Ridwan Kamil berharap PDIP nantinya dapat mengusung dirinya di Jawa Barat. Apalagi hingga kini PDI Perjuangan yang masih belum menentukan sikap siapa calon yang akan diusung dalam Pilkada 2018 mendatang.

Rencananya, DPP PDIP akan mengumumkan calon kepala daerah dari Jawa Barat pada tanggal 6 Januari nanti. Ridwan Kamil sendiri saat ini sudah mendapatkan tiket dukungan dari Partai Nasdem dan Hanura, sementara dua partai lainnya, PKB dan PPP baru secara lisan mendukungnya, namun belum mendeklarasikan secara resmi.