Sukses

Nekat Tabrak Polisi, Ternyata Penerobos Busway Ini Bawa Ganja

Pria bernama Rihadus Solihin (23) diamankan setelah menerobos jalur busway di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan menabrak polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bernama Rihadus Solihin (23) diamankan setelah menerobos jalur busway di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan menabrak polisi. Setelah digeledah, polisi mendapati ganja kering yang disimpan di tasnya.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 17.15 WIB, Rabu 3 Januari 2018. Saat itu pelaku melaju dari arah Ragunan ke Kuningan.

"Sesampainya di depan showroom Mitsubishi diberhentikan oleh Aiptu Bambang Kuswo. Namun pengendara semakin menambah kecepatan," ujar Budiyanto, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Pelaku kembali diberhentikan oleh Brigadir Prayitno, namun bergeming dan tetap tancap gas. Hingga akhirnya pelaku menabrak Brigadir Zikri Zulfikar yang tengah mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

"Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Anggota luka memar di kaki kanannya," kata Budiyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganja 4,91 Gram

Saat itu lah pelaku ikut terjatuh dan langsung diamankan oleh petugas lainnya. Setelah digeledah, polisi mendapati barang bukti ganja kering seberat 4,91 gram yang tersimpan dalam tasnya.

"Untuk perkara barang bukti 4,91 gram ganja kering ditangani Polsek Pancoran," pungkas Budiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.