Sukses

Polisi Masih Selidiki Robohnya Girder di Tol Depok-Antasari

Proyek pembangunan Tol Depok-Antasari dihentikan sementara untuk penyelidikan.

Liputan6.com, Depok - Sisa-sisa kerusakan masih tampak usai beton-beton proyek Jalan Layang Lebak Bulus-Kampung Rambutan di kawasan Antasari roboh. Beton-beton tersebut tampak tumpang tindih di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (3/1/2018), beberapa di antaranya bahkan menimpa satu unit truk yang sedang terparkir di bawahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat robohnya sekitar enam beton penyangga itu.

"Ada salah satu eskavator saat manuver itu mengenai salah-satu balok girder, sehingga yang satu roboh efek domino sehingga menimbulkan kerobohan yang lainnya," kata Deputi Project Meneger PT Citra Wasphutowa Indra Purnadi.

Polisi yang datang ke tempat kejadian masih terus melakukan penyelidikan atas insiden robohnya proyek jalan Tol Depok-Antasari tersebut.

"Sementara masih dalam penyelidikan. Sementara kita juga akan dalami dari keterangan-keterangan saksi yang menyebabkan robohnya kepingan tersebut," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin.

Sementara itu, kontraktor menjamin insiden tersebut tidak akan mengganggu waktu pengerjaan proyek yang direncanakan selesai pada April mendatang. Meski, proyek pembangunan jalan layang Tol Depok-Antasari dihentikan sementara untuk penyelidikan.