Sukses

Melipir ke Kampung Terbang di Desa Ciater Subang

Kampung yang dulu kumuh kini bermetamorfosa menjadi kampung yang indah.

Liputan6.com, Subang Kampung Terbang, kampung ini berada di Desa Ciater, Kabupaten Subang. Kampung yang dulu kumuh kini bermetamorfosa menjadi kampung yang indah. Disebut Kampung Terbang karena di Pintu Gerbang Kampung terdapat instalasi unit berupa mobil menyerupai pesawat helikopter.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (29/12/2017), Kampung Terbang merupakan permukiman karyawan perkebunan nusantara. Sejak dua bulan terakhir, para penghuni kampung berinisiatif menghiasi perkampungan mereka menjadi warna-warni agar terlihat indah dan menarik.

"Tadinya kampung ini kumuh dan kusam, tapi sekarang adanya program jadinya sekarang jadi keliatan bagus." Ujar Oding, salah satu warga.

Asep salah satu Tokoh masyarakat, juga mengungkapkan kegembiraannya karena kampung ini menjadi lebih berwarna.

Dia juga berharap kedepannya agar kampung terbang ini menjadi bermanfaat bagi warga sekitar. Par warga  berharap perkampungan mereka yang telah disulap menjadi Kampung Warna-Warni menarik wisatawan untuk berkunjung.

Untuk menuju kampung ini bisa ditempuh dari arah Subang atau Purwakarta menuju Ciater. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan dekat perkebunan teh yang juga dilalui kendaraan umum.