Sukses

Sensasi Wisata Negeri Atas Awan di Semarang

Mencari destinasi wisata menarik di Semarang? Kamu wajib datang ke kawasan ini untuk merasakan sensasi wisata negeri atas awan.

Fokus, Semarang - Ingin memiliki foto yang seolah-olah ada di negeri atas awan? Kini bukan menjadi khayalan lagi. Di Dukuh Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah, terdapat tempat wisata spot foto yang kini menjadi buruan warga.

Di sini pengunjung bisa berfoto seperti berada di atas awan, dengan pemandangan bukit hijau yang sungguh cantik. Tak heran, setiap hari, banyak warga berdatangan untuk mendapatkan koleksi foto di sini.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (24/12/2017), ide awal membuat wisata spot foto ini karena adanya lahan kosong di belakang rumah salah satu warga yang kemudian dimanfaatkan sebagai tempat wisata spot foto dengan latar belakang Waduk Jatibarang. Dengan adanya wisata spot foto yang instagramable ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Wisata spot foto terbuat dari bahan bambu setinggi enam meter yang kemudian diberi alas dakron putih sebagai awan buatan. Selain itu, ada juga spot foto berbentuk balon udara. Di sini juga menyediakan sejumlah properti untuk berfoto. Tapi kita harus membayar Rp 5 ribu untuk biaya sewa propertinya.

Meskipun harga untuk wisata spot foto ini terbilang cukup murah, pengunjung diberi fasilitas fotografer untuk mengambil foto sebanyak empat kali. Tapi jangan khawatir, hasil foto berupa soft copy bisa langsung diambil. Wisata spot foto ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.