Sukses

Gegana Amankan Benda Mencurigakan di Gereja Stella Maris Jakarta

Warga awalnya menemukan benda mencurigakan itu di kursi belakang jemaat di Gereja Stella Maris.

Liputan6.com, Jakarta - Benda mencurigakan ditemukan di Gereja Stella Maris, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Tim Gegana yang merapat ke lokasi langsung sigap melakukan pengamanan.

Kepala Detasemen (Kaden) Gegana Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan menyampaikan, kantong plastik hitam yang ditemukan warga ternyata tidak berisi benda berbahaya.

"Aman. Sudah diamankan anggota. Dilokalisir di sana. Ya intinya bukan benda yang tidak kita harapkan," tutur Bhakti kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Menurut Bhakti, sama sekali tidak ada unsur bahan peledak di dalam benda mencurigakan tersebut. Hanya ada sejumlah Al Kitab dan tidak ada keanehan lainnya.

"Setelah dibuka oleh Gegana ternyata isinya Al Kitab sembilan buah," jelas Bhakti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Bawah Kursi Jemaat

Ketua RW 05 Pluit, Ahok menambahkan, warga awalnya menemukan benda mencurigakan itu di kursi belakang jemaat. Karena khawatir, temuan itu dilaporkan ke kepolisian setempat.

"Ketemu di belakang di bawah kursi jemaat. bentuknya kantong plastik hitam besar. Ada dari jam 11," kata Ahok kepada Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.