Sukses

WN Malaysia Pemilik Benda Mencurigakan di Polda Metro Diperiksa

Polisi mengamankan satu orang terkait benda mencurigakan yang ditemukan di pos keamanan luar Mapolda Metro Jaya pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengamankan satu orang terkait benda mencurigakan yang ditemukan di pos keamanan luar Mapolda Metro Jaya pagi tadi. Pria bernama Mohd Hairulanuar bin Sulaiman itu diketahui sebagai warga negara Malaysia.

"Dia orang Malaysia, kurang paham bahasa Indonesia," ujar Wakil Kepala Detasemen Gegana Polda Metro Jaya Kompol Sulistyo di lokasi, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Pria tersebut telah diamankan oleh petugas Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Polisi masih menggali motif pria itu meninggalkan tasnya di pos keamanan.

"Dia dari Malaysia. Sudah enam hari di sini. Katanya, dia titipin saja," tutur Sulistyo.

Polisi tidak menemukan bahan peledak atau berbahaya dalam tas dan koper yang ditemukan di pos tersebut. Benda mencurigakan itu hanya berisi pakaian dan barang-barang pribadi.

Dari dalam tas ditemukan beberapa barang, seperti cincin, kitab suci Alquran, tasbih, gelang, jam tangan, rokok, korek, dan beberapa perlengkapan pribadi. Sementara dalam koper ditemukan beberapa pakaian.

Meski begitu, petugas Polda Metro Jaya tetap menyelidiki koper biru dan tas ransel hitam tersebut serta membawanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, benda mencurigakan itu pertama kali diketahui oleh petugas piket. Tak mau ambil risiko, saksi lantas menghubungi petugas penjinak bom.

"Ini kita bawa ke provos kemudian kita cek tas itu milik siapa dan akan ditanyakan apakan ada yang menitipkan dan ini masih kita dalami," kata Argo.

Penemuan dua benda tak bertuan di pos keamanan ini mengejutkan warga yang tengah berada di Mapolda Metro Jaya. Tas dan koper tak bertuan itu berada di dalam pos keamanan luar yang berada persis di pintu masuk pejalan kaki di dekat halte bus Polda Metro Jaya.

Petugas Detasemen Gegana langsung bergerak cepat mengamankan area tersebut. Mereka kemudian mengevakuasi benda mencurigakan tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.