Sukses

Jasad Bayi Ditemukan Terbungkus Plastik di Kali Cideng Jaksel

Jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang petugas kebersihan.

Liputan6.com, Jakarta - Sesosok jasad bayi perempuan ditemukan mengambang di Kali Cideng, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, siang tadi. Jasad bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus kain berwarna putih dan dimasukkan ke dalam plastik hitam.

"Kondisi bayi sudah meninggal dunia dan tidak ada tali ari-ari," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Mardiaz menuturkan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang petugas kebersihan sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Saat itu, saksi bernama Nanang dan Irman tengah membersihkan sampah di Kali Cideng.

Keduanya curiga terhadap bungkusan plastik berwarna hitam yang mengambang di sungai tersebut. Saat dibawa ke tepi, ternyata ditemukan jasad bayi di dalamnya.

"Selanjutnya saksi melaporkan penemuan bayi tersebut ke kepolisian," kata dia.

Polisi menduga, bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tak bertanggung jawab. Saat ini, kasus penemuan jasad bayi itu ditangani penyidik Polsek Tebet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuangan Jasad Bayi di Gorontalo

Pagi itu sekitar pukul 10.00 Wita, penduduk Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, tiba-tiba digegerkan dengan adanya penemuan sosok bayi mungil.

Bayi malang tersebut ditemukan mengapung di sungai yang berada di Desa Hutabohu oleh seorang petani, Jumat, 8 Desember 2017.

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, bayi tersebut ditemukan seorang petani bernama Punyo Ina (63). Awalnya, Punyo hendak pergi ke sawah untuk bekerja. Tiba-tiba ia teringat dengan jaring ikannya yang dipasang sejak kemarin, apakah sudah ada ikannya atau belum.

Kemudian, ia memutuskan untuk melihat jaring atau perangkap ikan itu. Saat Punyo hendak turun ke sungai, ia melihat ada benda yang mengapung dan tersangkut di tangkai pohon yang dekat dengan jaring ikannya.

Ia mengira benda itu adalah bangkai anjing. Setelah dilihat secara saksama, ia pun mendekati benda itu. Betapa kagetnya Punyo ketika dia mengetahui benda itu adalah jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang saat itu di dekatnya ada sehelai handuk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.