Sukses

Polisi Kejar Pria Baju Loreng Bobol Kotak Amal Masjid di Mampang

Seorang pria berbaju loreng tertangkap kamera CCTV sedang membobol kotak amal masjid di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mengusut kasus pembobolan kotak amal Masjid Al Falah, Jalan Mampang Prapatan I, Mampang, Jakarta Selatan. Pelakunya, seorang pria berbaju loreng yang tertangkap kamera CCTV masjid.

Kapolsek Mampang Kompol Syafii menyampaikan, laporan mengenai kejadian itu sudah masuk sejak Kamis, 30 November 2017.

"Sudah dilaporkan. Kami sedang selidiki ini sudah dari kemarin-kemarin," tutur Syafii saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Menurut dia, pemeriksaan CCTV juga sudah dilakukan. Lantaran pelaku beratribut loreng, pihaknya juga berkomunikasi dengan TNI dalam pengungkapan kasus pencurian kotak amal masjid tersebut.

"Ya pasti kita berkoordinasi," jelas Syafii.

Sebuah video tengah viral di media sosial. Kali ini, seorang pria berbaju loreng tertangkap kamera CCTV sedang membobol kotak amal masjid di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (5/12/2017), rekaman CCTV tersebut diunggah oleh akun Youtube OzieNoor ARP dengan judul "Pembobol Kotak Amal Masjid Al-Falah". Dalam keterangannya, kejadian diperkirakan Kamis, 30 November sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Video

Dalam video, seorang pria berambut cepak masuk ke masjid sambil menenteng helm. Dengan seragam loreng dan atribut lengkap layaknya TNI, dia mulai menyisir isi masjid menggunakan senter.

Saat menemukan kotak amal yang berada di salah satu tiang masjid, pria itu kemudian mengeluarkan sebuah alat dari tasnya. Tampak dia berusaha membuka paksa kotak tersebut.

Setelah berhasil membobol, dia menguras isi kotak amal tersebut dan memindahkan ke tas yang dibawanya. Keluar dari masjid, pria itu kemudian mengenakan sepatunya kembali dan sudah memakai helm.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.