Sukses

Bupati Tangerang Beri Santunan Korban Ledakan Pabrik Mercon

Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Liputan6.com, Tangerang - Puluhan keluarga korban ledakan dan kebakaran pabrik kembang api di Kosambi Kabupaten Tangerang, mendapat santunan belasan juta rupiah dari Pemda setempat.

Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Totalnya ada 84 keluarga korban yang menerima bantuan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Agus Suryana menjelaskan, setelah kebakaran pabrik kembang api, pihaknya mendata, terutama bantuan diberikan bagi mereka yang memang tinggal di wilayah setempat.

Hasil pendataan, saat ini korban kebakaran pabrik kembang api sebanyak 84 orang, yang meninggal 40 orang sedangkan yang luka-luka 44 orang.

keluarga korban meninggal diberi santunan Rp 15 juta, korban luka berat Rp 10 juta dan korban luka ringan Rp 5 juta.

"Bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah Kabupaten Tangerang, walaupun bantuan tersebut tidak bisa mengobati luka yang mendalam bagi korban, "ungkap Agus, Tangerang, Jumat (1/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duka Mendalam

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan duka cita mendalam atas kebakaran pabrik kembang api.

"Semua kejadian kebakaran di Kabupaten Tangerang butuh perhatian kita semua, baik pemerintah, pelaku industri dan masyarakat di wilayah yang lebih mengetahui kondisinya pelajaran bagi kita semua," ujarnya. 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.