Sukses

Pemprov Jatim Tak Kunjung Atasi Banjir di Porong, Warga Kecewa

Banjir di Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur kian meluas dan meninggi, warga kecewa pemerintah tak kunjung menyedot genangan banjir.

Fokus, Jawa Timur - Banjir di Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur kian meluas dan meninggi. Sejumlah kendaraan terjebak dalam genangan dan belum dievakuasi. Warga menyayangkan pemerintah Provinsi Jawa Timur yang tak kunjung menyedot genangan banjir.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (28/11/2017), hingga hari keempat, banjir setinggi dua meter masih merendam Jalan Raya Porong sepanjang 700 meter. Banjir bahkan mulai merendam kantor Desa Ketapang di Kecamatan Tanggulangin sejak Senin (27/11) malam.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur tak kunjung merealisasikan janji membuang genangan air ke kolam penampungan lumpur. Pompa air di sejumlah titik sepeti di Siring, Tanggulangin, dan pintu keluar Tol Porong tidak difungsikan menyedot air. Padahal banjir telah melumpuhkan Jalan Raya Porong dan jalur kereta yang menghubungan kota Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Banyuwangi. Para pengendara motor terpaksa melintasi tanggul penahan lumpur Lapindo yang sewaktu-waktu terancam longsor.