Sukses

Kostum Mbok Jamu Kevin Lilliana Sedot Perhatian Warganet

Kevin mengenakan kebaya ungu dihiasi bordir emas, lengkap dengan caping bambu dan bakul, berisi delapan botol jamu.

 

Liputan6.com, Jakarta - Berjalan anggun dengan senyum penuh percaya diri, Kevin Lilliana menampilkan kostum mbok jamu gendong di Ajang Mis Internasional 2017 di Jepang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (16/11/2017), Kevin mengenakan balutan kebaya berwarna ungu dihiasi bordir emas, lengkap dengan caping bambu dan bakul, Kevin membawa delapan botol jamu. Salah satunya jamu temulawak.

Sementara tema yang diangkat dalam kostum nasional ini adalah mbok jamu dan rahasia ramuan kuno. Kevin pun tampil bak mbok jamu kekinian.

Kostum karya Annisa Febby ini menyimpan filosofi tentang keanggunan dan kecantikan. Lewat kostum nasional Indonesia yang dibuat selama tiga minggu ini, Annisa berharap akan semakin banyak orang yang tergerak untuk melestarikan jamu sebagai warisan budaya asli Indonesia.

Dalam kontes kecantikan yang diikuti 65 negara ini, sayang Kevin belum beruntung meraih juara untuk kategori national costume. Namun di Tanah Air warganet memberikan pujian untuk kostum karya Annisa Febby ini.