Sukses

Kemesraan Rano Karno dan Ahmed Zaki Iskandar Hadiri Festival Kampung Cengkok di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Kemesraan antara anggota DPR RI Rano Karno bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dilihat langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Menkop UMKM).

Momen kemesraan tersebut terlihat saat Ahmed Zaki Iskandar dan Rano Karno berada satu mobil ketika menghadiri Festival Kampung Cengkok di Kabupaten Tangerang, Minggu (31/7/2022).

Ketika turun dari mobil, Zaki dan Rano Karno langsung ditodong pertanyaan masyarakat alasan satu mobil. Mendengar hal itu, kedua tokoh tersebut langsung menyambutnya dengan senyuman sumringah.

"Masih jauh, tunggu tanggal mainnya" ujar Rano Karno sambil tertawa yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Minggu (31/7/2022).

"Ada kanan Jakarta, kiri Banten, kita liat saja nanti ya," Ahmed Zaki menimpali.

Lalu kedua tokoh tersebut juga saling memuji satu sama lain.

"Kalau Bang Rano Karno ini kan abang saya," kata Ahmed Zaki.

Sementara Rano Karno saat ditanya tentang Zaki, dia menyebut ayahanda dari Zaki, yakni Ismed Iskandar merupakan mentor dirinya.

"Tanpa bantuan ayah beliau saya gak akan jadi politisi. Saya tahun 2008 menjadi Wakil Bupati Kabupaten Tangerang bersama ayah beliau. Ayah beliau adalah mentor saya," ujar Rano.

Mendengar kemesraan Rano Karno dan Ahmed Zaki, Menteri UMKM Teten Masduki hanya mengikuti tawa dari candaan dua tokoh tersebut.

Setelah bercanda dan menunujukkan kemesraan, Rano Karno, Ahmad Zaki Iskandar, dan Teten Masduki menuju acara Festival Kampung Cengkok, Balaraja, Tangerang.

Dalam festival tersebut ditampilkan karya mandiri warga Balaraja dan diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Sosok Zaki sempat dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta 2024. Dia pernah dijagokan elite Golkar DKI untuk maju sebagai bakal cagub Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Golkar Dorong Ahmed Zaki Iskandar Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024

Sebelumnya, Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, ingin agar Ahmed Zaki Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tangerang berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal itu bisa terjadi jika Anies kembali maju ke Pilkada DKI 2024.

"Kalau Pak Anies tidak maju Pilpres dan maju lagi di Pilgub DKI, kami juga berharap Pak Anies bisa tandem atau satu paket dengan Ahmed Zaki Iskandar.  Itu harapan kami dan kami akan berjuang mati-matian mewujudkan itu," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa 4 Januari 2022 silam.

Namun, jika Anies enggan maju ke Pilkada DKI 2024 dan lebih memilih mengikuti Pilpres 2024, maka Basri mengaku DPD Golkar DKI akan mendorong Zaki Iskandar menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Ketua Golkar DKI ini menurut hemat kami paling pas untuk menggantikan Pak Anies dengan asumsi Pak Anies maju pilpres," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Genjot Elektabilitas Zaki Iskandar

Golkar DKI Jakarta kini tengah menyusun program kerja untuk mengenalkan Ahmed Zaki Iskandar kepada warga Jakarta. Dengan demikian, diharapkan Zaki bisa mengimbangi elektabilitas Anies dan menyaingi popularitas Cagub DKI lainnya.

"Kami yakin beliau bisa diterima rakyat Jakarta. Karena apa? Secara kapasitas Beliau paham kondisi Jakarta," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS