Sukses

Datang Sendirian, Tamu Kahiyang-Ayu Akan Ditanyakan soal Pasangan

Pengamanan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sangat ketat. Ada beberapa tahapan yang perlu dilalui tamu sebelum masuk gedung.

Liputan6.com, Solo - Acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution resmi dimulai pukul 12.00 WIB. Antrean pun langsung padat saat panitia acara membuka pintu masuk bagi tamu yang akan masuk.

Pantauan Liputan6.com, sebelum masuk ke acara resepsi, para tamu lebih dahulu harus melalui dua kali pemeriksaan. Pemeriksaan pertama, para tamu mesti menunjukkan lembar biru yang terdapat di dalam undangan.

Pada lembaran itu, tertulis "Souvernir Pernikahan Kahiyang-Bobby". Selain itu, tamu yang datang sendirian juga akan ditanyakan apakah membawa pasangan ke acara resepsi atau tidak.

"Satu undangan dua orang ya. Apakah membawa pasangan, Mas," ucap salah seorang panitia kepada warga yang hadir.

Setelah melewati pemeriksaan pertama, tamu undangan dipersilakan mengisi buku tamu. Namun, yang menarik, kotak amplop yang biasanya berdampingan dengan buku tamu terlihat dipasangi lakban alias ditutup.

Warga yang masuk hanya diperkenankan untuk mengisi buku tamu tanpa mengisi kotak tersebut.

"Ini sengaja dipasang, memang agar tidak ada yang memberi hadiah atau amplop," kata panitia tersebut.

Setelah mengisi buku daftar kehadiran, tamu undangan kembali diperiksa oleh petugas. Tamu undangan juga diminta untuk melewati security door.

Setelah antre beberapa menit, tamu kemudian masuk ke ruang acara resepsi pernikahan. Di dalam ruang resepsi, tamu kembali mengantre untuk dapat bersalaman dengan kedua pengantin.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suap-suapan

Rona bahagia terpancar dari wajah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, setelah sah menjadi istri Bobby Afif Nasution. Kahiyang dan Bobby mengikat janji suci sebagai suami istri, Rabu (8/11/2017), di Gedung Graha Saba Buana, Solo Jawa Tengah.

Dalam banyak kesempatan, Kahiyang Ayu terlihat tersenyum lebar sambil sesekali menatap mesra suaminya, Bobby. Begitu juga Bobby.

Namun berbeda dengan Kahiyang yang terlihat lebih santai, Bobby tampak sedikit gugup dan berhati-hati. Bahkan usai prosesi kembul dhahar, yakni pengantin saling menyuapi, Bobby terlihat menghela napas.

Saat menyuapi makanan kepada Bobby di kursi pelaminan, Kahiyang Ayu menyuapi dengan penuh kasih sayang, sambil menatap mesra dan tersenyum kepada suaminya. Hal serupa juga dilakukan Bobby kepada istrinya itu. Keduanya pun kemudian tersenyum mesra.

Suapan di kursi pelaminan ini merupakan suapan pertama kali Kahiyang dan Bobby setelah resmi menjadi suami istri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.