Sukses

Alasan Golkar Pilih Daniel Muttaqien Jadi Pendamping Ridwan Kamil

Daniel merupakan putra mantan Bupati Indramayu sekaligus politikus Golkar Irianto MS Syafiuddin atau akrab disapa Yance.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Daniel Muttaqien, resmi mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Golkar ternyata punya alasan tersendiri mengapa memilih Daniel Muttaqien, untuk menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil.

Sekjen Partai Golkar Idrus mengatakan, selain karena keputusan tersebut merupakan hasil komunikasi dengan Ridwan Kamil dan Partai Nasdem, Golkar memilih Daniel karena ia merupakan kader muda yang berprestasi di Golkar.

"Daniel Muttaqien adalah seorang kader dari anak muda dan juga punya prestasi, punya kerja-kerja politik yang sangat luar biasa, sehingga kami memproyeksikan akan mendapat respons yang baik tidak hanya di kelompok politisi, masyarakat, tetapi juga di kelompok kaum muda," tutur Idrus.

"Jadi saya kira itu nanti akan hadir memberikan dukungan sehingga kita proyeksikan, ya kemenangannya di atas 60 persen," lanjutnya.

Daniel Muttaqien Syafiuddin yang merupakan politikus Partai Golkar, kini menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, setelah memperoleh 91.958 suara untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII.

Ia merupakan putra mantan Bupati Indramayu sekaligus politikus Golkar Irianto MS Syafiuddin atau akrab disapa Yance.

Daniel juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan menjabat Komisaris Utama di PT Cimanuk Cemerlang dan PT. Fajar Primaswara. Ia juga merupakan salah satu anggota Dewan Penasihat Anggota Muda Partai Golkar.

Daniel aktif belajar berorganisasi dari ayahnya. Daniel merupakan Ketua Pemuda Pancasila Jawa Barat dan pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2009-2014.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Dukung Ridwan Kamil

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Dia didapuk berpasangan dengan Daniel Muttaqien Syafruddin.

"Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah saudara Ridwan Kamil, dan saudara Daniel Muttaqin sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat," ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat.

Golkar juga mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, yang juga berniat mencalonkan sebagai gubernur.

"Ketua harian sudah melakukan komunikasi dengan saudara Dedi, untuk memberikan penjelasan segera, setelah kita melakukan konsultasi dengan ketua umum," tandas Sekjen Partai Golkar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.