Sukses

PBB Yakin Raih 5 Persen Suara di Pemilu 2019

Yusril mengatakan, PBB semakin yakin dengan pemilu 2019. Partainya kini dianggap semakian kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) telah menyerahkan administrasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu sebagai syarat partai untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

Penyerahan berkas langsung disampaikan Ketua Umum PBB, Yusril Izha Mahendra. Dalam keterangannya, Yusril yakin PBB  mampu mengikuti Pemilu 2019. Partainya kini dianggap semakian kuat.

"Rasanya lebih kuat dibandingkan waktu lalu. PBB jelas Islam dan jelas Indonesia," ucap Yusril di Gedung KPU, Jakarta, Senin (16/10/2017) malam.

Dia menegaskan, hal ini karena banyak masalah yang dibantu oleh partainya. Karena itu, ia yakin meraih simpati masyarakat.

"Ketika umat Islam ditindas, PPB melakukan pembelaan. Juga umat beragama lain (dibela). Jelas Indonesia, polemik dan statement dalam menghadapi persoalan nasional," tegas Yusril.

Dia juga mengungkapkan untuk pemilu kali ini, PBB mengincar suara di atas 5 persen, atau naik sekitar 4 persen dari raihan hasil Pemilu 2014, yang meraih 1.825.750 suara atau 1,46 persen.

"PBB ya paling tidak kita harapkan di atas 5 persen. Minimal kan 4 persen. Saya yakin 4 persen itu terlampaui," jelas Yusril.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.