Sukses

Megawati Minta Masukan Djarot Soal Pilkada Jatim 2018

Pada Minggu 15 Oktober 2017 besok, PDIP akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di sana, dia melaporkan soal masa kerjanya yang akan berakhir pada Minggu 15 Oktober 2017.

Selain itu, kata Djarot, Megawati juga minta masukan soal Pilkada Jawa Timur 2018.

Pada Minggu 15 Oktober 2017 besok, partai berlambang banteng bermoncong putih itu akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

"Kalau Jatim ya otomatis. Dimintai masukan saran pendapat, karena beliau juga paham saya (mantan) wali kota dan saya pernah lama di Jatim," ujar Djarot di Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Djarot, dia menyampaikan pada Megawati bagaimana kondisi di Jawa Timur, termasuk para calon kepala daerah yang muncul.

"Yang muncul itu kan kita kenal. Karena besok kalau tidak ada aral melintang, akan diumumkan Diponegoro (kantor DPP PDIP)," ucap Djarot.

Djarot pun enggan mengatakan siapa calon gubernur Jatim pilihan Megawati.

"Itu RHS (rahasia). Saya sampaikan ke beliau apa adanya. Tergantung mungkin akan dibicarakan lagi," jelas Djarot.

Lalu apakah Djarot ditawari jadi calon gubernur Jatim?

"Ibu biasanya nawarin itu mendekati detik akhir. Enggak (belum disampaikan). Tapi yang jelas sebelum saya diangkat jadi Wagub, kami ketemu dan diberikan masukan. Kemudian saya tadi sampaikan capaian sudah diperoleh oleh DKI dan tadi ditanya capaiannya apa," pungkas Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memanggil Kader PDIP

Jelang pengumuman nama calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan besok, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut memanggil sejumlah kader partai di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Adapun nama-nama yang hadir Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi Kanang Soelistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat.

Megawati juga rencananya akan mengadakan teleconference dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma yang sedang berada di Tokyo, Jepang.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.