Sukses

Persiapan Khusus Anies Baswedan Jelang Pelantikan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan dilantik pada 16 Oktober 2017 mendatang. Namun jelang pelantikan, Anies mengaku belum memiliki persiapan khusus.

"Karena begini, kita semua tidak membuat rencana fix sampai tahu hari dan jamnya. Baru tahu siang tadi," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Anies menambahkan, dalam menghadapi momen tersebut, ia dan keluarga hanya berdoa. Agar diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah yang diterimanya.

"Berdoa banyak, bukan syukuran tapi selametan biar selamat lima tahun ke depan," ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan akan mengajak ibundanya, Aliyah Rasyid, yang datang dari Yogyakarta untuk ikut hadir di pelantikannya nanti.

"Ibu datang hari ini," ujar dia

Kementerian Dalam Negeri mengagendakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Senin mendatang 16 Oktober 2017 di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

 

2 dari 2 halaman

Dilantik di Istana

"Sudah diagendakan. Itu di Istana oleh Presiden biasanya pukul 10.00 WIB," kata Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri Sumarsono saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta Pusat, Rabu, 4/10/2017.

Sumarsono menjelaskan rangkaian acara tersebut, yakni pelantikan dengan menyatakan sumpah dan janji jabatan di depan presiden. Selanjutnya dilanjutkan dengan tanda tangan pakta integritas.

"Agendanya itu saja, tambah di dalamnya ada foto dengan Presiden," ujarnya.

Loading