Sukses

Daftar Pilgub Jatim, Khofifah Lebih Dulu Bertemu Pakde Karwo

Pertemuan itu sendiri, kata sang sumber, untuk bersilaturahmi dan membahas sejumlah agenda kedinasan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disebutkan mendaftar Pilkada Jawa Timur. Hal ini diketahui setelah dua orang utusan Khofifah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Demokrat, akhir pekan kemarin.

Saat dikonfirmasi, sumber yang dekat dengan Khofifah membenarkan hal itu.

"Betul, disuruh ambil formulir," kata sumber yang menolak namanya disebutkan kepada Liputan6.com, Senin (2/10/2017).

Dia menceritakan, formulir itu diambil setelah sebelumnya Khofifah bertemu Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo.

Pertemuan itu sendiri, kata sang sumber, untuk bersilaturahmi dan membahas sejumlah agenda kedinasan. Belakangan, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, meminta pihak Khofifah mengambil formulir pendaftaran cagub dan cawagub Pilkada Jatim.

Saat ditanyakan apakah Menteri Khofifah telah meminta izin kepada Presiden Jokowi, sumber tersebut tak bersedia menjelaskan lebih lanjut. Dia meminta untuk menanyakannya langsung kepada Khofifah.

Soekarwo sendiri, selain menjabat gubernur, merupakan orang nomor satu Demokrat di Jawa Timur. Dia menjabat Ketua DPD Demokrat Jatim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.