Sukses

YPAPK Gelar Operasi Gratis untuk Nelayan di Kupang

Jerat kemiskinan selama ini menjadikan mereka harus bertahan dengan kondisi mata yang makin kabur.

Liputan6.com, Kupang - Bisa melihat dengan jelas tentu harapan semua orang inilah yang diharapkan oleh sebagian warga Maluku yang pandangan matanya mulai tidak jelas karena menderita katarak.

Sebagai wujud kepedulian pemirsa SCTV-Indosiar melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerja sama dengan Kadiskes Lantamal VII Kupang mewujudkan keinginan mereka untuk bisa kembali melihat jelas dengan menyelenggarakan operasi katarak gratis.  

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (26/9/2017) jerat kemiskinan selama ini menjadikan mereka harus bertahan dengan kondisi mata yang makin kabur. Pergi ke dokter tentu menjadi barang mahal yang rasanya sulit terwujud.

Mata pencarian sebagai nelayan dengan terpapar matahari yang sangat kuat setiap melaut menjadi salah satu penyebab sebagian warga rentan menderita katarak. Operasi Katarak gratis ini menjadi bagian dari upaya Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan TNI Angkatan Laut untuk terus mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.

TNI AL dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih juga berkomitmen menciptakan kualitas pendidikan dan menjadi bagain dari perubahan di negeri ini.